TAJAM BERANI TERPERCAYA

Monday, January 2, 2023

Ustadz Dani Aziz Surdiana . S.Hum Dalam, "MAKNA TERCAPAINYA TUJUAN "

Intinya dalam mencapai apa pun persatuan, koordinasi serta kerjasama yang baik sangat diperlukan

" Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk".

MAKNA TERCAPAINYA TUJUAN

Oleh: Ustadz Dani Aziz Surdiana . S.Hum

 Lintas Majalengka

Satu tim atau kelompok terdiri dari beberapa orang inti dan beberapa orang tim atau kelompok lain yang berada di luar dan pekerjaan yang berbeda. Mereka adalah sebuah kesatuan, yang dapat saling membantu untuk menciptakan kemenangan. Meskipun yang nampak hanyalah pelaku inti saja, tetap saja para pemeran pendukung pun sangat diperlukan.

 

Tidak jarang ada pelaku utama egois merasa sudah besar dan mampu sendiri agar namanya semakin terpandang, hal ini biasanya menjadi salah satu faktor kekalahan. Koordinasi yang baik dalam sebuah kelompok sangat penting untuk dilakukan, pastikan jangan sampai ada salah satu anggota egois seperti itu.

 

Masing-masing anggota memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu mengharumkan atau memenangkan sebuah tujuan, mereka dengan menghasilkan kemenangan. Jika tidak ada kerjasama yang baik, maka kemenangan tersebut akan sulit dicapai.

 

Banyak terdengar bahkan terlihat beberapa kekalahan yang terjadi, hal itu karena tidak adanya koordinasi yang terarah, sehingga masing-masing menjadi terpecah belah. Dari sini dapat diambil kesimpulan, bahwa kesatuan dan persatuan sangatlah penting untuk mewujudkan kemenangan kesuksesan dalam tujuan bersama.

Intinya dalam mencapai apa pun persatuan, koordinasi serta kerjasama yang baik sangat diperlukan.

Selamat Memahami

 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip

  • 1 (22)
  • 12 (26)