TAJAM BERANI TERPERCAYA

Monday, January 16, 2023

PC JQH NU Kabupaten Majalengka Menggelar Berbagai Kegiatan Perlombaan Dalam Memperingati Harlah ke-72

 

Foto Bersama Pengurus PC JQH NU Kabupaten Majalengka

Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdatul Ulama (PC JQH NU) Kabupaten Majalengka menyelenggarakan berbagai kegiatan religi dalam rangka memperingati Harlah ke-72 dan Haul Mu’assis ke-70.

Kegiatan yang digelar di Graha Sindangkasih Majalengka itu dihadiri langsung oleh Ketua PC NU Kabupaten Majalengka, KH. Dedi Mulyadi, Sekda Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman, Forkopimda, perwakilan pengurus PW JQH NU Jawa Barat serta para tamu undangan dari pondok pesantren.

“Ini bagian dari sejarah, sebab di kita baru kali pertama digelar dan alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses,” kata Ketua PC JQH NU Kabupaten Majalengka, KH. Ahmad Zaky Burhani, Minggu (15/1/2023).

Ahmad Jaky mengungkapkan, bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan peringatan Harlah ke-72 JQH diharapkan akan menjadi awal yang baik untuk eksistensi Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh sebagai ujung tombak pedoman syiar Nahdatul Ulama.

Untuk itu, pihaknya memohon doa dari semua kasepuhan dan para kiai agar untuk bisa meneruskan serta mengeksiskan kiprah Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh, khususnya di Kabupaten Majalengka.

Ia menyampaikan, bahwa geliat syiar JQH NU, khususnya di Kabupaten Majalengka sendiri beberapa tahun terakhir ini terasa keberadaannya.


Dikatakannya, peran JQH sangat bersentuhan dan selaras dengan program satu desa satu hafidz yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Misi dari program yang dicanangkan itu, jelasnya bertujuan untuk memberantas buta huruf Al Quran, terlebih untuk lebih banyak lagi mencetak generasi-generasi yang mahir dalam membaca dan menghafal Al Quran.

“Alhamdulillah, qori asal Kabupaten Majalengka selalu rutin melahirkan juara-juara di tingkat provinsi, nasional bahkan di kancah internasional,” sebutnya.

Ia mengatakan, bahwa kiprah para qari dan hafidz asal Kabupaten Majalengka dalam suatu even selalu rutin meraih prestasi. Bahkan, sampai ada yang mampu mencetak juara internasional dengan meraih Juara III MTQ di Qatar pada tahun 2020.

Sementara, kegiatan peringatan Harlah ke-72 JQH NU dan Haul Mu’assis digelar selama dua hari berturut-turut itu, diisi dengan berbagai kegiatan religi seperti di antaranya lomba Tahfizd, Tilawah dan Murottal Al Quran dengan dimeriahkan Haflah Tilawatil Quran bersama Qori Internasional KH. Rif’at Aby Syahid dan KH. Mikhlas Abdul Jabbar. (fky)

 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip

  • 1 (22)
  • 12 (26)