TAJAM BERANI TERPERCAYA

Saturday, January 14, 2023

MUSDESUS ( Musyawarah Desa Khusus ) Dalam Rangka Finalisasi dan Penetapan Data KPM Calon Penerima BLT DD Desa Karanganyar Dawuan Majalengka Jawa Barat

 

Pelaksanaan MUSDESUS di Kantor Desa Karanganyar Dawuan Majalengka Jawa Barat

Lintas Majalengka.

Pada hari Jum'at tanggal 13 Januari 2023 , Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka Jawa Barat mengadakan MusDesus penetapan calon penerima BLT DD tahun 2023.

Pelaksanaan MUSDESUS di Kantor Desa Karanganyar Dawuan Majalengka Jawa Barat yang di hadiri oleh, Camat Dawuan Uju Gustawan SE, yang diwakili oleh kasi Ekbang / PPM beserta jajaran Forkopimcam Dawuan, Anggota Polsek Dawuan serta Para Pendamping Desa

Perwakilan dari masyarakat yang di hadiri oleh BPD, LPM, Rt, Rw, tokoh masyarakat, Pemuda dan ibu ibu PKK.

Para Peserta MUSDESUS di Kantor Desa Karanganyar Dawuan Majalengka Jawa Barat 

Penentuan penerima BLT DD untuk masyarakat Desa Karanganyar ada 21 KPM yang awalnya 100 KPM, ada penurunan yang di prioritaskan Disabilitas dan Orang Jompo.

Kades Karanganyar H.Miri Damiri  dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerima manfaat ini benar benar tepat sasaran, Dan juga menyampaikan agar BLT DD dapat dimanfaatkan. 

Para Peserta MUSDESUS di Kantor Desa Karanganyar Dawuan Majalengka Jawa Barat

Camat Dawuan Uju Gustawan SE yang diwakili oleh Kasi Ekbang / PPM , juga menyampaikan agar data penerima BLT DD benar benar tepat sasaran pada orang yang sangat membutuhkannya. penerima KPM awalnya ada 100 KPM sekarang penerimanya hanya 21 KPM.

H. Miri Damiri selaku Kades Karanganyar, Dawuan, Majengka mengatakan bahwa penerima BLT DD akan di pampangkan secara terbuka ( Keterbukaan Informasi Publik ).

Penandatangan Berita Acara Rapat MUSDESUS di Kantor Desa Karanganyar antara Kepala Desa dan Ketua BPD
 

Sambutan Ketua BPD Wahidi S.Pd.I mengatakan bahwa BLT DD ada penurunan menjadi 10% dari jumlah Dana Desa .

Pagu 2023 Rp.742.549.000 .Dana untuk 21 KPM  Rp.75.600.000, masing masing dapat Rp 300.000 perbulan setiap KPM.Selama satu tahun.

Mudah mudahan dengan adanya Bansos ini dapat mengurangi beban hidup penerima KPM.

( Yogi Trs. LM )

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip

  • 1 (22)
  • 12 (26)