TAJAM BERANI TERPERCAYA

Friday, January 6, 2023

ANAK YATIM TANGGUNG JAWAB BERSAMA ANTARA MASYARAKAT DAN PEMERINTAH

im

 

Foto Camat Dawuan Ketika Mantau Pembagian Bansos ke Setiap Desa se Kecamatan Dawuan

Lintas Majalengka.

Pada hari ini Jum'at tanggal 6 Januari 2023 Pemerintahan dari tahap Desa sampai Pemerintah Pusat perlu memperhatikan Anak Yatim dan anak dari orang tuanya terkena kecelakaan atau mushibah yang mengakibatkan total permanen tidak bisa bekerja

Dari Pemerintah Desa,Kecamatan,Kabupaten,Propinsi sampai Pemerintah Pusat.

Harus benar benar memperhatikan nasib dari anak Yatim.

Anak Yatim yang di tinggalkan orang tuanya akibat meninggal atau akibat orang tuanya kecelajaan yang mengakibatkan tidak bisa bekerja secara Permanen .

H.Miri Damiri Kades Karanganyar Dawuan Majalengka.

H. Miri Damiri Kades Karanganyar Dawuan Majalengka

Untuk Program Bansos yang di berikan atas bantuan dari Pemerintah , mengutamakan atau memproritaskan  untuk Yatim , Jompo dan Disabilitas yang tepat sasaran.

Camat Dawuan Uju Gustawan SE  yang di dampingi Sekcam Arif Nurhadi Manggala .S.IP setiap pembagian Bansos selalu monitoring kesetiap Desa yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Dawuan.

Atas pantauannya agar dalam pembagian Bansos masyarakat tetap kondusif, Lancar dan aman.

Sesuai dengan arahan dari Komandan Laskar dan Pemerintah Kabupaten Majalengka bahwa Anak Yatim adalah tanggung jawab bersama antara Masyarakat dan Pemerintah.

Anak Yatim punya hak yang sama seperti anak anak yang masih memiliki orang tua.

Karna anak yatim perlu kasih sayang punya hak hidup,hak pendidikan dan hak kesehatan .

Foto anak-anak yatim
 

Banyak program program dari pemerintah yang harus di ajukan untuk anak yatim sahut Komandan Lingkar Setia Karna ( KASKAR ) .

Dr.H.Irfan Nuralam SH.MH dalam sambutan pembagian Bansos di aula Desa Mandapa Dawuan Majalengka.

Dr.H.Irfan Nuralam SH MH , juga menyampaikan bagi anak yatim yang sudah masuk sekolah harus didaftarkan agar memiliki kartu KIP atau kartu KIS.

Mudah mudahan untuk kedepannya bagi anak yatim dan orang tuanya yang permanen tidak bisa bekerja menjadi Prioritas pertama.

Untuk mencapai kesejah teraan bagi anak anak yatim untuk menuju masyarakat Majalengka yang Raharja sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

( Yogi Trs  LM )

 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip

  • 1 (22)
  • 12 (26)